5 Jenis Bisnis Yang Bisa Kamu Rintis Dengan Pasangan

bisnis-online

Berbisnis adalah keputusan investasi masa depan yang sangat tepat. Maka dari itu tak sedikit pula yang memilih untuk memulai bisnis dengan pasangannya. Selain membuat hubungan anda kian berarti, dengan begitu hubungan anda tak hanya soal cinta, namun juga menghasilkan keuntungan.

Bisnis dengan pasangan memang cocok dijalani oleh pasangan yang sudah serius. Meniti masa depan melalui bisnis bisa membantu anda untuk lebih mempersiapkan segala kebutuhan masa yang akan datang loh.

Banyak keuntungan menjadi pebisnis, mulai dari jam kerja yang tak terikat dengan kantor, sampai anda bisa menentukan target penjualan sendiri, sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.

Menguntungkan sekali bukan? apalagi jika perjalanan bisnis anda dimulai bersama pasangan atau calon pasangan hidup anda. berdikari secara ekonomi memang dambaan setiap orang. Anda akan lebih leluasa untuk melakukan ini-itu, karena kendali atas pemasukan anda tiap bulan berada di tangan anda sendiri.

Lalu jenis bisnis apa sajakah yang bisa dirintis dengan pasangan? Sejatinya banyak sekali bisnis yang bisa anda rintis dengan pasangan. Namun ada beberapa bisnis yang memang akan lebih pesat jika dikerjakan dengan orang terdekat. Nah, bisnis apa sajakah itu? Berikut 5 jenis bisnis yang bisa anda rintis bersama pasangan!

  • Bisnis kuliner

Bisnis kuliner merupakan pilihan banyak orang untuk berbisnis. Jenis bisnis yang satu ini memang tak akan ada habisnya.

Selain karena makanan dan minuman adalah kebutuhan utama manusia untuk bertahan hidup, bisnis kuliner juga cukup menjanjikan untuk kembali modal cepat, karena mudah diolah.

Bisnis kuliner akan selalu diterima pasar. Meskipun begitu anda juga harus memikirkan segmentasi pasar dan harus menggunakan analisis yang gak sembarangan yaa??

Maka dari itu tak sedikit pula kita jumpai pasangan muda memulai bisnis kuliner dengan membuka cafe restaurant atau sekedar makanan kecil yang bisa di distribusikan lewat dunia maya.

Keuntungan berbisnis di bidang kuliner juga tak main-main. Jika branding dan analisis marketing anda tepat, dalam satu bulan anda bisa hasilkan ratusan juga rupiah. Waaaah bisa buat modal menikah ya? Bagaimana, apakah anda sudah memikirkan untuk membuka bisnis kuliner bersama pasangan anda?

  • Jasa fotografi

Anda penikmat fotografi? Atau bahkan hobi mengabadikan moment dengan pasangan? Yuk, jangan buang percuma bakat anda dalam fotografi.

Hobi anda yang satu ini bisa dijadikan bisnis yang menjanjikan loh ternyata.  Jika jasa memotret dalam sehari saja bisa menghasilkan 100-500 ribu, bukankah ia bisa jadi ladang uang bagi anda dan pasangan?

Bisnis jasa fotografi ini bisa jadi amat berkembang apabila anda juga memiliki jejaring yang luas untuk berkolaborasi dengan beberapa influencer.

Selain karena modal utamanya ialah skill, jasa fotografi juga dilansir mampu hasilkan jutaan rupih tiap bulannya. Jika anda dan pasangan sudah memiliki usaha bersama dibidang fotografi, membuka studio foto dan jasa editing foto atau video juga patut dicoba. Karena masih dalam satu frekuensi, maka bukan hal yang sulit untuk dicoba bukan?

  • Buka tempat les

Pendidikan menjadi bidang utama yang anda dan pasangan perhatikan? Jengah dengan pendidikan formal yang begitu saja? Anda bisa mencoba untuk membuka lembaga bimbingan belajar bersama pasangan.

LBB akan sangat mudah dirintis jika anda dan pasangan juga sudah memiliki kemampuan yang sama-sama mumpuni dalam pendidikan.

Namun haruskah semuanya terjun pada belajar mengajar? Tidak, bisa juga anda dan pasangan berkolaborasi untuk menyelesaikan permasalahan pendidikan, walaupun kalian tak berada di dalam bidang yang sama.

Contohnya jika anda lebih mengetahui pasar dari pada pasangan anda yang memang fokus utama berada pada pendidikan, anda bisa membantu untuk memasarkan lembaga bimbingan belajar kalian berdua.

Saling melengkapi ya? ada banyak potensi yang layak digalih dan nantinya akan saling mengisi satu sama lain. Wah, memulai bisnis dengan pasangan bukan hanya menguntungkan, tapi juga romantis!

  • Jastip

Apa kegiatan yang sering anda lakukan dengan pasangan. Aktifitas yang paling sering anda lakukan berdua, bisa saja menjelma bisnis yang mendatangkan uang loh.

Nah, jika anda dan pasangan suka sekali jalan-jalan dan mampir ke tempat-tempat yang penuh dengan barang unik, anda bisa memulai usaha dibidang jastip (jasa titip).

Sambil menyelam minum air, ya, jasa titip barang yang kian marak di masyarakat modern ini  bisa anda selami agar liburan anda tak hanya buang-buang uang saja.

Jasa titip barang memang terlihat remeh temeh, namun bagaimana jika dari usaha tersebut anda bahkan bisa membiayai ongkos jalan-jalan anda dengan pasangan? Selagi marketing analis dan target segmentasi juga tepat, anda akan bisa merancang seberapa besar keuntungan yang ingin anda dan pasangan dapatkan.

  • Travel Vlogger

Masih berhubungan dengan jalan-jalan, dan berlibur. Selain bisnis jastip anda juga patut mencoba untuk menjadi travel vlogger.

bisnis-travel

Persiapan yang matang mulai dari management sosial media yang mumpuni dan juga skill dalam hal editing video yang cukup menarik adalah modal utama seorang vlogger.

Menjadi vlogger agaknya menjadi dambaan generasi muda masa kini, apalagi jika anda dan pasangan tergolong pasangan muda dan masih enegik. Tentu menjadi vlogger bisa jadi pilihan berkarir ya?

Sebenarnya bukan hanya vlogger yang membutuhkan management sosial media dan market analis yang akurat.

Segala macam jenis bisnis pun di era digitalisasi ini membutuhkan management media sosial yang baik. Mempelajari management sosial media dalam sekejap bukanlah hal mustahil namun ia juga tak akan bisa sempurna dan teapt sasaran. Semua itu memerlukan keahlian dan profesionalitas tertentu.

Karena kebutuhan akan management sosial media amat berlipah, banyak pula jasa penyedia layanan management sosial media dan pembuatan website.

Namun tak banyak yang memiliki profesionalitas dan teruji dengan waktu. Sarana Selaras Media adalah salah satu perusahaan penyedia layanan branding builder yang bisa menunjang kinerja bisnis anda, apapun jenisnya.

Sekarang anda sudah tahu bukan, jika memulai bisnis dengan pasangan bukan hal yang tak mungkin. Semua bisa terjadi asalkan kita mau memulai. Sudahkah anda memulainya?

5 Jenis Bisnis Yang Bisa Kamu Rintis Dengan Pasangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top