Amunisi Bernama Fotografi

jasa-fotografi-surabaya

Siapa di antara anda yang tidak memiliki sosial media? Saya rasa hampir semua manusia di jagat raya ini menggunakan sosial media. Sosial media mempermudah anda untuk tetap berkomunikasi dengan sanak saudara. Ia melampaui jarak dan waktu.

Tak hanya itu, dari sosial media anda juga bisa mendapatkan informasi tentang apa yang sedang terjadi di belahan bumi lain. Rangkaian visual dan kalimat yang dibingkai pas mampu memrepresentasikan keutuhan informasi yang ingin anda dapatkan.

Di era 4.0 ini visual tentu menjadi kebutuhan tersendiri bagi pelaku atau mengguna sosial media. Mulai dari public figure, instansi besar, toko online, hingga personal. Apa yang ada di benak anda ketika melihat foto instagram salah satu public figure tidak rapi dan seadanya? Mungkin kalimat pertama yang terlontar adalah “kok gini sih”. Ya, kebiasaan baru kita menghantarkan visual for social media sebagai alat representatif terpenting.

Bagaimana bisa foto merepresentatifkan suatu hal?

Ada istilah fotografi adalah melukis dengan cahaya. Estetika bermain dengan cahaya itu kemudian dikembangkan menjadi salah satu sarana komunikasi. Fotografi tanpa kita sadari menjadi salah satu bagian penting dari kehidupan kita. Ingatkah anda, bagaimana indonesia di akui kemerdekaannya? Selain siaran langsung radio, fotografi juga berjasa, karenanya, kabar kemerdekaan indonesia bisa tervalidasi oleh beberapa negara kala itu.

Seiring berkembangnya zaman fotografi kian jadi unsur penting untuk menyampaikan pesan dan meneruskan suatu kejadian. Hingga saat ini, fotografi di percaya sebagai potongan fakta yang bisa berbicara dan mewakili keadaan yang ada saat itu.

Di industri kreatif yang mengedepankan visualisasi sebagai bahan dasar representatif ini, fotografi adalah amunisi terampuh untuk bersaing. Terlepas dari tujuannya, fotografi sudah bisa mewakili pelbagai sisi, mulai dari branding, storyteller, contoh barang hingga company representatif.

Dengan fotografi anda juga bisa menggubah, bagaimana anda pribadi atau perusahaan anda ingin dikenal. Misal, jika anda memiliki clothing line, dan anda menginginkan brand clothing itu terkesan simple but still fashionable, anda bisa mengambil konsep-konsep pengambilan foto yang minimalis dan elegan.

Fotografi senjata branding

Ingatkah anda dengan menteri kelautan indonesia susi pujiastuti? Pasti anda tak akan lupa betapa tegas dan beraninya ibu susi dalam menghadapi kapal-kapal ilegal yang memasuki wilayah Indonesia. Aksinya dalam meledakkan kapal asing tersebut juga sering kita jumpai melalui sosial media milik beliau.

Melalui aksinya yang terekam kamera dan di sebar luaskan melalui sosial media tersebut, ibu Susi Pudjiastuti mendapat banyak sekali simpati dan kepercayaan dari rakyat untuk melindungi perairan wilayah Indonesia.

Tentu semua itu tak ia lakukan seorang diri. Beliau juga pasti di bantu oleh beberapa staff pribadinya dalam menyampaikan informasi-informasi tersebut. Namun yang ingin saya garis bawahi disini ialah, bukankah orang sekelas menteri juga menggunakan fotografi sebagai senjata untuk menguatkan kepercayaan masyarakatnya terhadap apa yang ia lakukan?

Dari potret-potret tersebut, anda tentunya juga mengamini jika bu Susi sudah bekerja keras untuk Indonesia. Ia adalah salah satu representatif perempuan hebat milik Indonesia. Ya, semua gambaran itu anda dapatkan dari gambar-gambar dan video-video yang anda lihat di akun sosial media beliau. Secara tidak langsung foto dan video itu berbicara pada anda, bahwa bu Susi benar-benar bekerja. Masih meragukan kekuatan fotografi?

jasa-fotografi

Pertanyaannya adalah mau digunakan untuk apa seni melukis dengan cahaya ini?

Fotografi DNA Penting Dari Industri Kreatif

Anda pasti setuju jika daya tarik utama di dunia internet adalah visual. Begitu pula dalam industri kreatif ini, representasi perusahaan bisa di sedikit terwakilkan dengan visual mereka di dunia maya. Tak khayal jika fotografi jadi pondasi utama dalam membangun citra yang diharapkan mampu mengambil kepercayaan calon pelanggan.

Bisakah anda bayangkan sosial media tanpa gambar, foto atau video? Mata anda mungkin akan lelah sekali melihat tulisan yang berjejer-jejer menunggu untuk dibaca.

Tak hanya itu, bosan sudah barang tentu akan mendominasi. Bandingkan dengan sosial media yang mempunyai visualisasi epic? Terlihat rapi dan segar bukan? Lebih daripada itu, anda juga bisa memahami seperti apa barang atau jasa yang mereka jual.

Sayangnya tak banyak pelaku bisnis yang memahami tentang pentingnya fotografi di era revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini. Padahal ia adalah DNA penting munculnya industri kreatif. Tak jarang dari mereka juga tak memahami bagaimana cara mengambil foto dengan hasil yang baik dan representatif.

Butuh skill khusus untuk mengeksekusi hasil foto sesuai dengan branding image yang anda inginkan dan representatif bagi perusahaan. Karenanya tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk sekedar mendapatkan hasil foto yang sempurna.

Apalagi jika komposisi foto tersebut dirasa kurang memuaskan, sudah barang pasti kita butuh sedikit sentuhan magic bernama editing. Tak banyak orang yang paham bagaimana cara meng edit foto tersebut hingga apik.

Pakai jasa branding fotografi, jadi solusi

Dengan kompleksitas ilmu fotografi, rasanya tak mungkin jika anda harus mendalami cara memotret yang baik dengan waktu singkat. Mempelajarinya butuh praktik berbulan-bulan bahkan menahun. Belum lagi mempelajari cara mengedit foto agar terlihat lebih nyaman dilihat. Memakan banyak waktu? tentu saja.

Berbeda cerita jika anda menggunakan jasa branding fotografi. Mulai dari konsep foto, target branding hingga editing bisa anda diskusikan dalam waktu sekejap tanpa harus mempelajari teori-teori. Dengan daripada itu, bisnis anda akan tetap berjalan tanpa takut kehilangan waktu berharga anda.

Anda akan mendapatkan layanan seperti di atas hanya di Sarana Selaras Media. Business buddy kita akan melayani anda dengan profesional dan passionate. Jika ruang lain hanya menyediakan jasa fotografi, di Sarana Selaras Media anda akan mendapatkan partner bekerja yang akan mendengarkan keinginan anda.

Amunisi Bernama Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top