Dompet Virtual Permudah Bisnis mu Naik Level

e-money

Digitalisasi memaksa kita untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan yang di rasa ketinggalan jaman. Termasuk dalam dunia bisnis, kita dituntut untuk terus mengupgrade pengetahuan dan skill seiring dengan perkembangan zaman. Tak jarang diantara pemain lama maupun baru, kewalahan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kemajuan teknologi yang pesat juga menjadi salah satu faktor berubahnya pola transaksi keuangan kita. Digitalisasi mulai mendominasi pelbagai sudut kebutuhan  terutama pada masyarakat perkotaan. Dompet virtual adalah salah satu jawaban untuk tantangan dan kebutuhan dunia digital. Kehadirannya sebagian besar merubah kebiasaan usang kita dalam bertransaksi jual beli.

Dilansir dari tirto.id jumlah uang elektronik yang sudah beredar hingga november 2017 mencapai 113 juta instrumen berjenis e-money atau e-wallet. Jumlah tersebut adalah 26 jenis uang elektronik yang dikeluarkan oleh 26 perusahaan penerbit berbeda. Jumlah yang cukup fantastis bukan?

Trend atau perubahan zaman?

Data lebih mengejutkan bisa kita jumpai pada laman resmi indonesia.go.id, dalam paragraf pertama riset yang dilakukan Morgan Stanley menyebutkan, transaksi Go-Pay pada 2018 telah mencapai Rp89 trilliun. Angka yang cukup bombastis untuk perusahaan yang terbilang baru berdiri.

Dalam argumentasinya, nominal di atas adalah cerminan kepercayaan masyarakat pada transaksi digital. Besar kemungkinan angka-angka tersebut akan meningkat di tahun-tahun berikutnya.

Dari angka yang kian bertambah tersebut agaknya mustahil jika dompet digital hanyalah sebuah trend semata. Pilihan Layanan dompet digital yang beragam dan fleksibel mampu mempertahankan pengguna dompet digital. Tak hanya berhenti pada layanan, dan fleksibilitas, promo yang menggiurkan untuk pelbagai transaksi juga terbukti ampuh untuk mempertahankan eksistensi mereka.

Digitalisasi memang tak bisa tertolak lagi. Eksistensinya makin diperkuat dengan fitur-fitur yang hadir dan mempermudah hidup kita. Mulai dari membayar tagihan listrik, pulsa, bahkan berbelanja online atau membeli makanan.

Manfaat dompet digital bagi bisnis anda

Kebutuhan pasar yang tak kunjung habis agaknya menuntut kita untuk tetap menggali peluang agar tidak tergerus oleh zaman dan persaingan. Hadirnya dompet digital sebagai unsur baru dalam transaksi jual beli membawa peruntungan yang cukup baik bagi pebisnis. Kemudahan mengirimkan uang dalam jumlah besar dengan aman juga mempermudah proses transaksi.

payment-gateaway

Tak hanya mempermudah transaksi bisnis anda, menjadi merchant (bekerja sama) dengan salah satu dompet digital juga membantu meningkatkan penjualan. Banyak jenis merchan yang lalu lalang dalam aplikasi dompet digital, tak jarang anda akan menjumpai promo dari merchant-merchant tertentu, publikasi cuma-cuma itu bisa anda dapatkan jika anda mendaftarkan bisnis anda pada aplikasi dompet digital.

Transaksi yang lebih aman juga akan anda rasakan saat bertransaksi dengan dompet digital, karena anda akan terhindar dari uang palsu. Ya, uang palsu adalah momok terbesar setiap orang. Dengan adanya dompet digital nominal yang masuk tak akan palsu. Penarikan nominal yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun jadi nilai plus dari dompet digital. Transaksi diujung jari, memudakan transaksi.

Lalu apakah perlu menggunakan dompet digital untuk berbisnis?

Pilihan untuk menggunakan dompet digital atau tidak merupakan keputusan anda sepenuhnya. Jika anda belum merasa perlu atau masih ragu untuk menggunakan dompet digital, lebih baik pertimbangkan dengan matang.

Perbanyak referensi dan informasi tentang dompet digital. Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. Anda juga bisa melakukan trial selama satu bulan, dan silahkan bandingkan hasilnya. Anda juga bisa meminta referensi dari teman terdekat atau komunitas yang concern pada fintech, dompet digital dan bisnis online.

Namun jika anda ingin mengambil peluang di era revolusi industri 4.0 saat ini, menggunakan dompet digital adalah salah satu cara yang patut dicoba. Dengan pelbagai benefit yang minim resiko sudah patut anda coba. Dompet digital akan bantu bisnis kamu menuju level selanjutnya.

Anda juga bisa menghadiri seminar-seminar bisnis online yang menawarkan sudut pandang berbeda. Menyewa jasa konsultan bisnis juga keputusan yang tepat jika anda merasa belum bisa memanage bisnis anda dengan baik. Dengan bantuan orang yang ahli di bidangnya, anda tak perlu ragu salah jalan.

Dompet Virtual Permudah Bisnis mu Naik Level

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top