Ini Sebab Orang Gagal Sukses

jasa-admin-web

Apa definisi sukses bagi anda? setiap manusia pasti ingin mencapai kesuksesan. Meskipun kesuksesan memiliki arti yang berbeda-beda bagi tiap individu. Namun taukah anda jika tak semua orang bisa mencapai kesuksesan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Baik dari faktor eksternal maupun internal (diri kita sendiri).

Sebelum melimpahkan kegagalan anda kepada orang lain dalam mencapai sesuatu, ada baiknya anda mengevaluasi diri sendiri terlebih dahulu. Mengenali kelemahan diri sendiri adalah langkah yang pas untuk memperbaiki diri dalam proses kita mencapai tujuan.

Memotivasi diri juga terbukti ampuh untuk menambah semangat dan meningkatkan fokus pada rencana anda.

Oleh karena itu, ada baiknya jika kita waspadai beberapa hal yang bisa sebabkan kegagalan. Berikut adalah 7 sebab kegagalan anda dalam mencapai sukses.

Menunda Pekerjaan

Apakah anda termasuk orang yang menunda-nunda pekerjaan? Apakah anda termasuk yang memilih untuk lebih bersantai terlebih dahulu ketimbang segera menyelesaikan tugas? Jika iya, anda patut khawatir, bisa jadi apa yang sering anda lakukan itu menunda keberhasilan di masa depan.

Kebiasaan menunda pekerjaan tanpa alasan yang jelas mengundang malas berkelanjutan. Alhasil pekerjaan yang seharusnya bisa selesai dalam beberapa menit jadi memakan banyak waktu. Kebiasaan ini juga tak baik untuk management waktu anda.

Terkadang ketika kita melakukan pekerjaan di waktu yang sempit, cenderung membuat kita untuk berfikir praktis dan singkat. Pengerjaan yang setengah-setengah juga tak baik untuk proses karir anda.

Coba anda bayangkan, jika anda harus presentasi besok pagi namun anda baru akan mengerjakannya kurang dari 60 menit sebelum presentasi di mulai. Sudah barang tentu hasil kerja anda tak akan maksimal. Materi yang ada juga akan terkesan praktis dan minim analisis.

Malas

Ya, malas agaknya menjadi masalah utama bagi sebagian besar individu. Apakah malas juga menjangkit anda dalam beraktifitas? jika malas sudah menjadi teman baik bagi anda di tiap aktifitas, anda wajib berhati-hati. Kemalasan adalah racun yang bisa membahayakan potensi besar untuk menjadi sukses.

Malas akan menjangkit siapapun yang menyerah pada dirinya sendiri. Jangan biarkan kemalasan mendominasi diri anda dalam hal apapun.

Bisakah anda bayangkan jika malas sudah menjadi tuan atas diri anda? meskipun anda memiliki ide-ide brilian untuk banyak hal namun jika tak pernah anda eksekusi karena kemalasan, itu sama dengan terjun bebas tanpa parasut. Maka jangan heran jika anda tak kunjung jumpai kesuksesan yang anda impikan.

Malas memang penyakit utama yang kerap di alami masing-masing dari kita. Kehadirannya yang menghantui acap kali jadi momok tersendiri. Namun bukan berarti melawannya adalah hal yang tak mungkin.

Anda bisa memulainya dengan menulis to do list tiap sebelum memulai aktifitas di hari tersebut. Dengan begitu anda akan terhindar dari tidak melakukan apapun dalam sehari. Selain itu to do list juga membantu anda untuk lebih disiplin dan terstruktur dalam mengerjakan pelbagai tugas.

Suka Mengeluh

Mengungkapkan keluh kesah adalah kegiatan yang cukup wajar untuk meringankan hati. akan tetapi jika berkeluh kesah menjadi hobi? PR besar untuk anda. Apabila anda berada dalam lingkaran ini, sebaiknya harus berhati-hati. Mengeluh akan menghambat proses anda dalam berbenah diri.

Ia bisa menghentikan proses evaluasi terhadap apa yang sudah anda kerjakan. Mengeluh juga akan menambah beban ganda bagi anda pribadi karena terus menerus memperkeruh permasalahan yang sebenarnya bisa di selesaikan hanya dengan kepala dingin.

jasa-web-sby

Mengeluh bukan hanya berdampak buruk bagi anda secara pribadi, namun ia juga menimbulkan gejolak pada eksternal diri anda. Mengapa? Coba bayangkan anda adalah seorang boss yang memberikan tugas kepada pegawai anda, namun di tengah ia mengerjakan tugas tersebut ia hanya menggerutu dan mengeluh.

Alih-alih menyelesaikan tugasnya dengan baik, durasi untuk menuntaskan pekerjaan otomatis akan termakan dengan kegiatan mengeluhnya. Kira-kira bagaimana perasaan anda jika mendapati pegawai demikian? Gusar bukan? Jadi, masih mau mengeluh?

Cepat Menyerah

Terkadang lelah kerap menghampiri kita di tengah kemelut usaha untuk menuju sukses. Ya, lelah juga hilir mudik dan terkadang menjadi faktor terbesar bagi sebagian orang untuk menyerah. Tahukah anda jika mudah menyerah juga mudah membuat kita tak kunjung mendapatkan kesuksesan?

Ada pepatah yang menyatakan bahwa senjata terbaik adalah ia yang telah ditempa oleh api terpanas dan dipukul dengan keras. Artinya, orang yang hebat dan sukses akan diuji dengan pelbagai cobaan. Bukan barang mudah mencapai kesuksesan, menjadi cepat menyerah sama sekali tak relevan untuk pembesar.

Kita tak pernah tahu di usaha yang keberapa yang akan membuahkan hasil. Coba bayangkan jika anda memilih untuk berhenti di saat usaha anda selanjutnya mungkin akan membuahkan hasil. Cepat menyerah juga merupakan pekerjaan rumah terbesar, mengingat menjaga semangat tak semudah membalikkan telapak tangan.

Akan tetapi bukan hal yang tak mungkin bukan? Tetaplah ingat tujuan awal anda memulai sesuatu, apa yang membuat semangat api anda menggelora kala memulai langkah tersebut menuju sukses? keluarga? Orang tua?

Mengharapkan Hasil yang Instan

Proses adalah seni dari upaya anda mendapatkan kesuksesan. Menikmati proses sama dengan menikmati tiap jengkal tangga menuju kesuksesan. Sayangnya tak banyak orang yang sabar dalam menikmati proses tersebut. Banyak diantaranya yang lebih mengharapkan hasil yang cepat, tanpa repot mengalami dinamika proses.

Proses mengajarkan kita untuk menyelesaikan masalah. Dalam pertemuan terhadap masalah-masalah tersebut, proses menuntut kita untuk terus belajar dan tumbuh, sebagai modal utama menduduki kursi kesuksesan.

Maka dari itu, melewati proses adalah agenda wajib menuju kesuksesan. Bila anda ingin menikmati masa-masa gemilang anda lebih lama, maka proses adalah hal alamiah yang harus anda lewati ketimbang mengharapkan sesuatu yang instan.

Masih ada banyak lagi yang harus kita hindari jika ingin mengenyam sukses. Permasalahan yang muncul dan tenggelam ada untuk kita mendewasa dalam menghadapi permasalahan baru dan mungkin lebih berat lagi dari sebelumnya. Maka dari itu, ada baiknya jika kita mengindahkan perjalanan alami menuju sukses ini dengan suka hati.

Ini Sebab Orang Gagal Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top