Inilah Kiat Sukses Maksimalkan Gadget Anda

jasa-instagram

Gadget memang memudahkan aktifitas kita sehari-hari, mulai dari membantu kita berkomunikasi dengan teman atau saudara yang jauh, hingga mengirimkan sejumlah uang kepada nomor rekening tertentu. Hadirnya perangkat pintar memang membantu sebagian besar aktifitas kita sebagai manusia. Banyak aktifitas yang kemudian bisa kita lakukan hanya dengan sekali klik saja.

Namun hadirnya perangkat pintar ini tak jarang juga menjadi hambatan untuk beraktifitas. Apalagi jika malah kita yang terlena dengan kecanggihan teknologi dan gagal memanfaatkannya dengan optimal dan bijak.

Pada beberapa orang bahkan gadget juga menjelma candu yang sulit untuk dilepaskan dari tangan mereka. wah, jika sudah seperti itu, sulit juga ya untuk menanggulanginya?

Kecanduan menggunakan gadget bahkan ketergantungan padanya bisa membawa dapak buruk loh bagi kondisi kesehatan kita baik fisik maupun mental. Tak jarang, jika sindiran terhadap manusia yang sangat addict terhadap gadget kerap kita jumpai dimana-mana.

Lalu bagaimana ya cara menggunakan gadget dengan optimal dan bisa membawa keuntungan bagi penggunanya? Berikut ini sudah kami siapkan beberapa list yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan gadget anda.

  • Gadgetmu ladang uangmu

Terkadang kita menggunakan gadget sebagai ajang pamer gengsi, tak sedikit pula yang menggunakan gadget sebagai ajang pansos atau sekedar mengikuti trend terkini. Wah, sayang sekali ya. Padahal gadget bisa jadi ladang uang loh.

Banyak pebisnis sukses yang memulai bisnisnya dari gadget. Ya, menggunakan gadget untuk mengakses internet dan sosial media lebih mudah adalah salah satu jalan tengah agar anda bisa mendatangkan uang dari perangkat pintar itu.

Pangsa pasar yang semakin berkembang seiring dengan pesatnya teknologi, membuktikan bahwa untuk memenuhi target market yang sudah anda rencanakan saat ini sangatlah mudah. Meskipun anda berada di kota Surabaya misalnya, anda masih bisa menyentuh masyarakat kota lain.

Hal ini membuktikan, jika gadget tak hanya sekotak gengsi, namun ia juga mampu menjelma sebagai ladang uang bagi siapapun yang ingin mengoptimalkannya. Sudah mulai bisnis mu sendiri lewat gadget?

  • Install app yang penting saja

Sekarang coba tengok gadget anda, ada berapa aplikasi yang terinstal di sana? Apakah lebih dari 15 aplikasi? Apakah anda menggunakan semua aplikasi tersebut? Jika tidak segeralah ganti aplikasi anda dengan yang bermanfaat dan benar-benar membantu kinerja aktifitas anda.

kurangi atau bahkan hapus aplikasi yang menghabiskan banyak ruang, namun sama sekali tak berdampak banyak pada aktifitas anda sehari-hari.

Biasakan untuk menerapkan hidup ala minimalis sampai pada gadget anda. Selain penggunaan aplikasi yang terlampau mubazir, RAM pada gadget anda juga akan tersedot habis oleh aplikasi yang tak begitu penting. Isi gadget anda dengan aplikasi yang mempermudah aktifitas, dan bisa menguntungkan pengguna yang tak lain adalah anda pribadi.

Tak masalah jika anda menginstall aplikasi sosial media, asal anda berhasil menggunakan sosial media tersebut dengan baik, terlebih jika sosial media itu bisa menghadirkan uang untuk anda.

  • Beri batasan terhadap diri sendiri

Berapa jam anda melihat layar telepon genggam, tablet atau bahkan laptop dan komputer? 10 jam? Atau lebih? Duh, jangan sampai teknologi menjauhkan anda dari interaksi alamiah bersama sanak saudara dan kerabat ya? Kecanduan melihat kearah gadget juga mampu memperburuk reputasi karir anda loh.

Kehilangan fokus dalam mengerjakan sesuatu adalah hal yang fatal dalam setiap perjalanan karir bukan? Tak khayal jika dibeberapa perusahaan menerapkan peraturan no gadget di jam kerja, agar pegawai mereka tetap fokus dalam mengerjakan kewajibannya di jam kerja.

Melihat fenomena ini, mencerminkan habitus atau kebiasaan manusia dalam hal bermain gadget. Jangan sampai anda terlena dengan fitur permainan yang tak bisa datangkan keuntungan untuk anda dan bahkan membuang waktu anda dengan percuma, karena hidup tak datang dua kali.

Maka manfaatkan waktu yang anda punya semaksimal mungkin, sebelum penyesalan datang. Mulailah untuk membuat peraturan kepada diri anda sendiri. Membatasi jam pemakaian telepon genggam untuk senang-senang misal, atau bisa juga membatasi diri anda dalam bermain game. Dengan lambat laun anda pasti akan merasakan perbedaannya dari hari ke hari.

  • Tujuan utama membeli gadget
memaksimalkan-gadget

Semua ini hanya tentang planing atau perencanaan. Ya, membeli gadget baru juga harus anda rencanakan, bukan hanya sebagai alat komunikasi, namun bisa bermanfaat sebagai apa lagi, selain untuk berkomunikasi dengan client atau saudara yang jauh di sana.

Tak jarang di antara kita yang hanya memikirkan apa yang gadget itu bisa lakukan untuk kita, akan tetapi kita lupa jika manusia bisa melakukan banyak hal melalui gadget.

Jangan mau serahkan diri anda pada gadget ya! Sebagai manusia yang memiliki akal sehat dan intelektualitas yang lebih dari pada teknologi, sudah sepatutnya jika kitalah yang memegang kemudi atas keputusan-keputusan kita pribadi, jangan sampai gadget dan internet yang mengontrol anda.

Mempertimbangkan tujuan anda membeli sebuah gadget juga patut direncanakan. Dengan begitu gadget dan uang yang anda keluarkan untuk membelinya tak akan mubazir.

  • Tambah klien lewat sosial media

Jangan lupa satu hal yang menyenangkan soal gadget, yap, gadget bisa mendatangkan uang. Jika anda memiliki bisnis konvensional dan ingin menambah customer, gadget adalah solusi cerdas dari perjalanan bisnis anda. Kemudahan akses internet bagi segala kalangan, mampu membantu anda untuk mendapatkan customer baru. Apalagi di era revolusi industri 4.0 sekarang ini, rasanya tak ada satupun orang yang tak memiliki gadget dan akses internet.

Optimalisasi internet dan gadget bisa dimulai dengan memanfaatkan sosial media yang ada untuk berbisnis. Penjaringan customer baru tiap harinya adalah hal yang mungkin sekali di dunia maya.

Dari ratusan juga pengguna internet, anda pasti akan mendapatkan customer baru. Semua itu bergantung dengan bagaimana anda me-manage akun-akun tersebut dengan baik. Jika anda sudah mengetahui caranya anda termasuk orang yang beruntung.

Namun anda tak perlu khawatir jika anda masih belum bisa melakukan hal tersebut. Karena me-manage sosial media adalah pekerjaan yang membutuhkan tenaga ahli didalamnya. Dengan begitu segmentasi dan target market akan selalu bisa anda lampaui.

Menjawab kebutuhan tersebut Sarana Selaras Media hadir untuk membantu anda mewujudkan pengoptimalisasian akses internet pada bisnis anda melalui manajemen sosial media. Bersama Sarana Selaras Media anda bisa mewujudkan bisnis impian.

Nah, sudah ada pandangan untuk menggunakan gadget dengan lebih bijak bukan? jangan pernah menghabiskan waktu anda untuk hal yang percuma dan sia-sia ya. Karena waktu adalah uang, optimalkan segala aktifitas mu hingga hal yang paling terkecil seperti menggunakan gadget dan akses internet.

Inilah Kiat Sukses Maksimalkan Gadget Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top